Halaman

Jumat, 14 September 2012

Marcell Chandrawinata: Perfilman Indonesia Bisa Go International


Sebagai seorang pemain film, Marcell Chandrawinata sangat peduli terhadap perkembangan film Indonesia. Baginya, saat ini permasalahan perfilman ada pada kurangnya perhatian dari pemerintah mengenai produksi dan daya saing dengan negara-negara lain.

Marcell memberi contoh, Hollywood banyak memberi peran untuk aktor atau aktris dari India, karena banyak orang India menonton film Hollywood. Hal serupa berlaku pada orang China. Kendati demikian, ia menganggap kondisi tersebut mulai berubah untuk Indonesia.

"Hollywood tampaknya mempertimbangkan Indonesia menjadi salah satu pasar terbaik, bahkan film indie Indonesia banyak yang menang di luar negeri. Tinggal bagaimana kita menunjukkan kualitas yang bagus," ujar Marcell saat dijumpai di Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (12/09).

Satu yang menjadi perhatian Marcell adalah kurangnya kepercayaan diri pemain Indonesia untuk bermain di film produksi luar negeri. "Kepercayaan diri pemain film Indonesia kalo maen di luar mungkin masih rada takut, tapi lama-kelamaan, kalo satu sudah maju yang lain akan ikut. Dengan begitu kepercayaan diri akan bangkit dengan sendirinya dan Indonesia punya kesempatan untuk go internasional," tutur Marcell, seraya menambahkan bahasa Inggris harus menjadi perhatian utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar