Halaman

Jumat, 30 November 2012

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan/Pengobatan


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan/Pengobatan


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan - Artikel yang membahas tentang manfaat jeruk nipis untuk kesehatan sangat banyak sehingga kita akan mudah untuk mendapatkan referensi akan khasiat buah jeruk nipis ini.

Berikut adalah beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan tubuh /Pengobatan :


  • Jika anda terkena radang tenggorokan, maka manfaat jeruk nipis ini dapat meringankannya dengan cara menyiapkan 3 buah jeruk nipis lalu peras airnya. Seduh air perasan tersebut dengan 1/2 gelas air panas, masukkan sedikit madu asli dan aduk rata. Berkumurlah dengan air seduhan tadi selama 2 menit sebanyak 2 kali sehari.


  • Untuk mengobati vertigo, maka lumatkan sebanyak 1/2 genggam daun jeruk nipis, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan perasan air jeruk nipis. Kemudian gosokan kebagian sekitar kepala seperti dahi, pelipis, dan juga bagian tengkuk. Coba anda ulang proses tersebut 2x sehari.


  • Salah satu manfaat jeruk nipis ialah mengobati penyakit wasir ambeien, caranya cuci bersih 10 gram akar pohon jeruk nipis, kemudian rebus menggunakan 1 liter air sekitar 1/2 jam dan disaring hasilnya. Lalu minum air saringan tersebut dengan teratur.


  • Bila anda terserang batuk berdahak ataupun kering maka cuci satu buah jeruk nipis, lalu peras airnya, dan campurkan dengan sedikit madu asli. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam, lalu diaduk rata. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari untuk meringankan batuk yang mengganggu tersebut.


  • Manfaatkan juga jeruk nipis ini sebagai obat amandel tradisional dengan mencuci 3 buah jeruk nipis, lalu dipotong tipis, kemudian rebus menggunakan 2 gelas air sampai tersisa hanya 3/4 saja. Kemudian kumur-kumurkan di mulut sebanyak 3 kali dalam sehari.


  • Untuk mengurangi gejala flu dan demam maka panggang sebuah jeruk nipis beberapa saat, lalu peras airnya. Setelah mendapatkan air perasan, maka tambahkan dengan sedikit madu lalu aduk hingga rata. Kemudian minum dengan teratur agar flu dan demam anda mereda.
Begitu banyak khasiat dari jeruk nipis ini. Maka dari itu jika anda mempunyai keluhan yang dapat di sembuhkan dengan jeruk nipis diatas, ada baiknya anda mencobanya. Semoga Bermanfaat.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar