Laman

Jumat, 07 November 2014

Gejala Asam Lambung dan Komplikasinya

Gejala asam lambung

Gastroesophageal reflux disease (GERD), adalah suatu kondisi di mana mulas adalah gejala. Perut asam dialirkan balik ke kerongkongan dan menyebabkan rasa sakit. Nyeri ini bisa dirasakan sebagai sensasi terbakar di belakang tulang dada atau dada, baik sebagai kejang atau nyeri tajam. Banyak kali rasa sakit refluks asam bisa salah untuk rasa sakit karena serangan jantung.

Rasa sakit refluks asam (mulas) dapat tetap berada di dada bagian bawah atau dapat menyebar ke bagian belakang tenggorokan dan dikaitkan dengan waterbrash, rasa asam di bagian belakang tenggorokan. Jika ada refluks asam dekat laring (voicebox) di tenggorokan, dapat menyebabkan batuk episode atau suara serak. Refluks selama periode waktu yang berkepanjangan dapat cukup parah asam yang menipis enamel pada gigi dan menyebabkan pembusukan.

Gejala yang sering memburuk setelah makan berat, bersandar ke depan, atau berbaring datar. Mereka yang terkena mungkin sering terbangun dari tidur dengan mulas.

komplikasi

penyakit asam lambung bukan tanpa komplikasi. Jika diabaikan, iritasi berulang dan radang kerongkongan dapat menyebabkan bisul, yang merupakan daerah kecil dari kerusakan jaringan. Ini dapat menyebabkan perdarahan yang serius.

Selain itu, jaringan parut dan striktur adalah komplikasi penting lainnya dari GERD. Perubahan jenis sel yang melapisi kerongkongan mungkin hasil dari refluks asam, menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai Barrett esophagus, yang berhubungan dengan peningkatan risiko kanker kerongkongan.

Pengobatannya

Untuk mengobati penyakit asam lambung atau penyakit lambungnya sebaiknya diobati dengan jelly gamat gold g. info lengkap http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/cara-menetralkan-asam-lambung-dengan-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar