Laman

Rabu, 05 November 2014

Gejala Varikokel Yang Wajib Diketahui

Gejala varikokel


Gejala varikokel khas ringan dan banyak yang tidak memerlukan pengobatan. Pengobatan mungkin diperlukan jika varikokel yang menyebabkan ketidaknyamanan atau salah satu masalah lain yang tercantum di bawah.

Tanda-tanda Varikokel

sakit

Salah satu tanda-tanda varikokel adalah nyeri sakit ketika individu telah berdiri atau duduk untuk waktu yang panjang dan tekanan menumpuk di pembuluh darah yang terkena. Angkat berat dapat membuat gejala varikokel buruk dan, dalam beberapa kasus, bahkan dapat menyebabkan varikokel terbentuk. Biasanya (tapi tidak selalu) varikokel menyakitkan yang menonjol dalam ukuran.

Masalah kesuburan

Ada hubungan antara varikokel dan infertilitas atau subfertility, tetapi sulit untuk memastikan jika varikokel merupakan penyebab masalah kesuburan dalam satu kasus. Dalam sebuah penelitian, sebanyak 40 persen pria yang subfertile ditemukan memiliki varikokel. Tanda-tanda lain dari varikokel dapat menjadi jumlah sperma menurun; penurunan motilitas, atau gerakan, sperma; dan peningkatan jumlah sperma cacat. Hal ini tidak diketahui pasti bagaimana varikokel berkontribusi pada masalah ini, tapi teori umum adalah bahwa kondisi tersebut akan menaikkan suhu testis dan mempengaruhi produksi sperma. Studi telah menunjukkan bahwa dari 50 persen menjadi 70 persen pria dengan masalah kesuburan akan memiliki peningkatan yang signifikan dalam kualitas dan / atau kuantitas produksi sperma setelah mereka telah menjalani perbaikan varikokel.

testis Atrofi

Atrofi, atau menyusut, testis adalah satu dari tanda-tanda varikokel. Kondisi ini sering didiagnosis pada remaja laki-laki selama pemeriksaan fisik olahraga. Ketika testis yang terkena lebih kecil dari yang lain, perbaikan variocele sering direkomendasikan. Testis diperbaiki akan kembali ke ukuran normal dalam banyak kasus.
Gejala varikokel khas ringan dan banyak yang tidak memerlukan pengobatan. Pengobatan mungkin diperlukan jika varikokel yang menyebabkan ketidaknyamanan atau salah satu masalah lain yang tercantum di bawah.

diagnosa

Kadang-kadang varikokel dapat didiagnosis selama pemeriksaan fisik. Varikokel besar dapat membuat skrotum terlihat kental sehingga menyerupai "sekantong cacing" (lihat Gambar 2).

Ketika gejala varikokel tidak jelas ini, aliran abnormal darah sering dapat dideteksi dengan pemeriksaan pencitraan non-invasif yang disebut warna USG aliran. Varikokel juga dapat dideteksi dengan Venogram - x-ray di mana cairan khusus disuntikkan ke dalam pembuluh darah untuk "sorot" kelainan pembuluh darah.

Untuk pengobatan varikokel silahkan kunjungi Obat Varikokel Tanpa Operasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar