Halaman

Senin, 08 Oktober 2012

Madrid Hentikan Kesempurnaan Barca


Rekor 100 persen Barcelona di awal La Liga musim 2012/2013 terhenti setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh rival abadinya Real Madrid pada laga pekan ke tujuh di Stadion Nou Camp, Minggu (7/10).

Meski imbang Barca masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 19 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang baru berlaga beberapa jam mendatang. Adapun Madrid menempati posisi lima dengan 11 poin.

Krisis pemain belakang yang dialami Barca akibat cederanya Carles Puyol dan Gerard Pique membuat pelatih Tito Vilanova memainkan bek kiri Adriano Coreia sebagai bek tengah berduet dengan Javier Mascherano.

Dua kandidat pemain terbaik dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama unjuk gigi di laga ini. Keduanya memborong gol yang diciptakan Madrid dan Barca.

Madrid mengawali laga dengan lebih baik. Dua peluang emas mampu dilahirkan Madrid diawal laga melalui Karim Benzema dan Sergio Ramos, yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Barca ganti mengancam lewat gelandang Andres Iniesta, akan tetapi tembakan pemain Spanyol itu dari luar kotak penalti masih melambung.

Di menit 23 Madrid mampu membuat publik Nou Camp terdiam saat Ronaldo sukses memperdaya Victor Valdes dengan tendangan rendah usai meneruskan sodoran dari Benzema.

Dua menit kemudian, Madrid harusnya bisa menggandakan skor ketika sontekan Benzema meneruskan umpan Sami Khedira masih membentur tiang gawang. Bola rebound yang coba disambar Angel Di Maria masih melebar.

Saat laga berjalan setengah jam Barca bisa menyamakan skor. Umpan silang Pedro Rodriguez yang gagal dibuang pertahanan Madrid langsung disambar Messi dimulut gawang Iker Casillas. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Barca sukses berbalik memimpin pada saat pertandingan genap berjalan satu jam Tendangan bebas menawan yang dilepaskan Messi gagal dijangkau oleh Casillas.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama karena lima menit kemudian bisa disamakan oleh Ronaldo yang dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari Mesut Oezil.

Messi berpeluang menceta hat-trick di menit 69 saat sontekannya meneruskan sodoran Jordi Alba masih meleset dari sasaran.

Pada menit 88, Barca hampir kembali memimpin saat umpan tumit Messi disambar bek kanan Martin Montoya, yang masuk menggantikan Daniel Alves di babak pertama. Sial bagi Montoya karena tendangannya masih membentur mistar gawang.

Beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup wasit, Pedro membuang sebuah peluang emas lewat serangan balik cepat. Tembakan Pedro masih melebar dari gawang Casillas.

Susunan Pemain:

Barca: Valdes, Alves (Montoya 28'), Mascherano, Adriano, Alba, Xavi, Busquets, Fabregas (Sanchez 62'), Pedro, Messi, Iniesta

Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo, Khedira, Xabi Alonso, Di Maria (Essien 88'), Ozil (Kaka 80'), Ronaldo, Benzema (Higuain 62').

jelly gamat luxor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar